Jumat, 16 Oktober 2015

Cara Mengetahui Pendapatan Artis Youtube

Ditulis oleh: eRL


Artis YouTube

Artis Youtube atau istilah formalnya "Video Blogger", adalah orang atau sekumpulan orang yang memiliki dan mengelola Chanel video di Youtube. Sebagian orang mengupload video mereka hanya untuk narsis ataupun menjaga keeksisan mereka. Beberapa orang menjalani kegiatan ini dengan tujuan berbagi pengetahuan. Tapi ada sebagian besar yang menjadikan ini sebagai profesi.

Cara Mengetahui Pendapatan Artis Youtube




Profesi? Ya. Menjadi Video Blogger kini bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengumpulkan uang. Semakin banyak orang yang menonton video yang kita unggah, makin banyak pengiklan yang menawar lapak kita untuk berpromosi. Makin banyak iklan yang kita terima, makin banyak rupiah yang kita dapatkan.

Sampai saat ini, para Video Blogger yang paling tinggi pendapatannya adalah mereka yang menggunggah video tentang cara memainkan Game terbaru, video lawak/ komedi, video gosip, dan video tutorial make-up.

Pendapatan Artis YouTube

Berapa pendapatan para Artis YouTube itu sehingga banyak dari mereka benar-benar serius dalam menggarap video mereka?
Berapa pendapatan para Artis YouTube itu sehingga ada dari mereka yang menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan utama?

Sebagai gambaran saja, Channel YouTube terlaris saat ini adalah PewDiePie. Sebuah channel yang membahas tentang game-game terbaru, lengkap dengan komentar dan umpatan-umpatan Artis YouTubenya. Jumlah subscribernya tidak kurang dari 39 juta. Pendapatannya tahun 2014 lalu dilansir ada di angka USD 7,5 juta. Dalam Rupiah itu berarti lebih dari 100 Milyar selama satu tahun, atau sekitar 8,3 Milyar setiap bulannya.

Cara Mengetahui Pendapatan Artis Youtube

Nah, barangkali kalian penasaran dengan pendapatan para Artis YouTube, berikut ini adalah Cara Mengetahui Pendapatan Artis Youtube. Tidak tepat 100% sih, tapi kisarannya kira-kira sekitar itu.

1. Buka situs SocialBlade.

2. Pilih Publisher yang ingin kamu cari tahu,, YouTube kah, Twich kah, ataukah Instagram.

3. Ketikkan nama UserName atau Channel yang akan kamu cari tahu. Enter.

Cara Mengetahui Pendapatan Artis Youtube


4. Maka hasilnya akan tampak.
Perkiraan penghasilan mengambil data dari jumlah subscriber, jumlah pengunjung yang menonton video, serta rangking video. Data tersebut dipakai untuk menghitung perkiraan besar Rupiah yang didapat dari Iklan Sponsor yang masuk. Tentu saja Perkiraan penghasilan yang ditampilkan di sini belum termasuk penghasilan dari Endors Sponsor dan dari lain-lain. Maka bisa jadi, penghasilan si Artis YouTube yang sebenarnya jumlahnya jauh besar dari yang ditampilkan di sini. 

Cara Mengetahui Pendapatan Artis Youtube


Nah, demikian salah satu Cara Mengetahui Pendapatan Artis Youtube dilihat dari perkiraan iklan yang masuk. Semoga bisa membantu mengurangi rasa penasaranmu ya...









1 komentar:

  1. wah mantap juga penghasilannya,
    sayang saya masih pemula, masih tahab belajar dan jadi belum berpikir sampai kesitu,

    BalasHapus