Selasa, 06 Oktober 2015

Cara Upload Video di Blogspot

Ditulis oleh: eRL

Video

Seiring dengan makin lumrahnya internet,, penggunaan video dalam jagad maya juga makin lumrah dijumpai. Internet kini makin cepat dan tidak semahal dulu. Orang-orang kini tidak terlalu sayang lagi untuk menggunakan quota mereka untuk menikmati video. Jangankan video tutorial memijat bayi kucing, tutorial memijat bayi hamster saja sekarang ada yang membagikannya.

Cara Upload Video di Blogspot



Upload Video

Penggunaan video dalam blog kini juga sudah sangat wajar digunakan. Karena memang ada beberapa penjelasan yang lebih efektif dan mudah untuk dipahami jika dijelaskan dengan sarana video. Tidak perlu kawatir blog kamu akan menjadi lambat diakses gara-gara video yang kamu upload, karena memasang video di blog tidak wajib mengupload video langsung di blog kamu. Kamu bisa menggunakan bantuan Youtube.com. Upload video kamu di youtube, lalu masukkan URL-nya di blog kamu. Atau bahkan, jika kamu terlalu malas membuat video, kamu bisa memasang URL video youtube yang kamu inginkan (entah milik siapa) ke dalam blog kamu.

Cara Upload Video di Blogspot

Baiklah, setelah membahas tentang kedudukan video dalam rumah tangga blog, mari kita mulai pembahasan tentang Cara Upload Video di Blogspot. Selamat menyimak.

1. Masuk ke halaman Posting.

Cara Upload Video di Blogspot




2. Klik ikon video yang ada di barisan toolbar.


Cara Upload Video di Blogspot



3. Maka kamu akan dibawa pada jendela Insert Video. Kamu bisa memilih mode masukan.

Klik "Upload", jika kamu ingin mengupload video yang ada di komputer atau Harddisk atau flashdisk kamu. Caranya tinggal klik "Upload", lalu seret file video yang kamu inginkan ke kotak "Seret video ke sini". Klik video kamu. Klik "Pilih".

Klik "From YouTube", jika kamu ingin memasang video youtube di blog kamu.
Klik "My YouTube Videos", jika kamu ingin memasang koleksi video YouTube kamu.
Klik "From Your Phone", jika kamu ingin megupload video yang ada di Ponsel kamu.
Klik "From Your Webcam", jika kamu ingin langsung syuting dengan webcam kamu, dan langsung menguploadnya.

Cara Upload Video di Blogspot


4.  Sebagai contoh, saya mau memasukkan video dari Youtube ke Blog saya. Maka saya klik "From Youtube", saya copy URL video yang saya inginkan dari YouTube, lalu saya paste di kolom yang telah disediakan di blog saya. Lalu saya klik ikon kaca pembesar. Setelah gambar video muncul, saya klik gambar tersebut, lalu saya klik "Pilih".

Cara Upload Video di Blogspot


5.  Setelah Posting-an dipublikasikan, hasilnya seperti ini. Video sudah bisa langsung diputar oleh para pembaca blog.

Cara Upload Video di Blogspot


Sekian tutorial Cara Upload Video di Blogspot dari saya. Semoga bermanfaat. Silahkan klik berbagi untuk menyebarkan ilmu ini. Saya akan sangat berterimakasih jika kamu mau mengklik G+ untuk merekomendasikan blog saya ini. Oke. sampai ketemu di postingan selanjutnya....








1 komentar: